Skip to main content

Jogja Istimewa

Sekian lama tidak singgah di sini, ada rindu yang kurasa. Seperti rinduku pada Jogja -padahal baru seminggu meninggalkan jogja dan seminggu lagi akan bertemu jogja-. Mungkin benar bahwa Jogja terbuat dari rindu. Setiap sudut kota dan manusia-manusianya begitu ngangeniiiinnn~~~ 

Banyak hal yang kulalui selama di jogja akhir-akhir ini. Dari yang sweet sampai yang bikin nangis juga ada. 

Berawal di Januari
Layaknya tertulis dalam kalender Masehi, semua berawal di Januari *bagaimana dengan cintamu?? (♥ω♥ ) ~♪ yakdes, abaikan*. Yang akan kubagi kali ini pun akan kumulai dari kisahku di Januari. Yang paling nempel di ingatan tentang bulan ini adalah tentang rangkaian liburan istimewa. Betapa tidak, liburan semesteran banyak kuhabiskan di Jogja Istimewa! Dan ini sangat menyenangkan!! sungguuuhh... yang biasanya liburan di Jogja begitu sepi, liburan kemarin justru beda. Banyak temen di kosan, di kampus pun juga begitu. Kami yang tersisa di Jogja ini, sebagian besar adalah para pejuang skripsi. Banyak temen di Jogja yang sama-sama lagi nggarap skripsi, bikin semangat ngerjain skripsi selalu on!!! ♬♫♪◖(●。●)◗♪♫♬

Tapi, sempet juga, karena aku terlalu memaksakan diri buat belajar imageJ yang baru kali itu aku buka, hampir selama seminggu full aku habisin di kamar kos cuma buat nyoba-nyoba setiap perintah yang ada di software. Alhasil, hampir gila!! Sehari-hari hanya buka laptop, buka imageJ, coba-coba,  buka imageJ lagi, lagi, lagi dan lagi. Yang membuatku rindu bertemu manusia, rindu jalan-jalan, aku rindu kehidupan normalku!!

Hari-hari berikutnya di Januari kemudian berjalan lebih normal, dengan ritme kos-kampus-main tempat temen-ngeles dan kadang kadang ditambah rapat.

Februari Sejuta Rasa
Setelah sebelumnya didaulat sebagai ketua panitia untuk sebuah acara yang akan dilaksanakan akhir bulan ini, frekuensi rapat semakin tinggi dari sebelumnya -walaupun sekali dua tiga kali rapat via sosmed-. Awal didaulat sebagai ketupat, ayem-ayem aja sih, karena temen-temennya meyakinkan banget bakal bantuin dari proses sampai end. Tapi, apa boleh dikata, beberapa petugas pentuing mulai susah dihubungi hingga akhirnya entah apa kabarnya, mungkin sibuk ngerjain tugas akhir *tetap positive thinking*.

Masih dalam rangka nyiapin acara itu, buat nge-break down proposal dan segala persiapannya, aku mabit bareng kabidku. Nglembur dari sore sampai sore hari berikutnya. Dengan hanya beberapa jam saja tidur dan diselingi nonton AADC -film lawas yang baru ditonton dini hari itu kekeke- dan Alhamdulillah, bisa selesai sekitar 90% untuk persiapannya. 

Pada pertengahan Februari, disela-sela kesibukan rapat juga ngelab, bareng temen-temen lab juga dosen pembimbing skripsweet kita seru-seruan badminton bareng. Sebelum badminton beneran kita mulai, ada aja hal-hal konyol yang dilakuin salah satu temen lab. Parah banget, tapi menghibur hehehe. Nah, permainan sesungguhnya pun dimulai. Perlawanan mahasiswa VS dosbingnya. Seru abis deh pokoknya!! Selesai main udah tengah hari, tapi sebelum kami berpisah, kami makan bareng di simoy kang Cepot. Alhamdulillah makan kenyang, dibayarin dan bonus plusnya, sebelum diantar pulang kos, karena aku nebeng, masih dapat traktiran es coklat coffe yang yummi. 

Sore harinya, setelah badmintonan, cus meluncur ke sebuah acara yang berlangsung tiga hari dua malam, mana setiap malamnya nonstop nglembur sampai pagi, dan acaranya padat merayap. 

Nah, pasca acara itu, seminggu kemudian acara kepanitiaan berlangsung. Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan sesuai ekspektasi. Walaupun sejujurnya, selama persiapan sampai pelaksanaan banyak hal yang sejuta rasanya! Dari nangis-nangis sampai akhirnya syukuran acara bisa sukses. Tentunya, ini gak luput dari campur tangan temen-temen semua, arigato gozaimasu!! Dan yang pasti karena kemurahanMu ya Rabb.

Nah, kalau kegiatan selama Februari ini direview, banyak banget deh hal-hal yang bisa bikin lelah, semangat, seneng, down, marah, nangis, juga bersyukur. Februari ini benar-benar sejuta rasanya.
(。♥‿♥。)

Maret Rehat lalu On Lagi!
Setelah padat aktivitas dari Januari sampai Februari, di awal Maret sampai nanti pertengahan Maret, aku OFF dari segala rutinitas dan kegiatan di Jogja. Ada tugas mulia di rumah. Lumayanlah buat itung-itung sejenak rehat. Tapi, setelah itu aku harus segera ON lagi buat ngebut segala ketertinggalanku selama OFF ini. Gapapa, tetap semangat!!! ヾ(◍’౪`◍)ノ゙
Dan yang kunanti sekarang adalah, bertemu JOGJA ISTIMEWA serta pernak-perniknya, termasuk bertemu ........ ...... hihihihi

Comments

Popular posts from this blog

Resume Tafsir QS Al Mulk Ayat 1-4 Tafsir Al Azhar

Setelah membaca tafsir Al Azhar pada bagian surat Al Mulk ayat 1-4, ada beberapa hal yang aku highlight. Aku tulis di sini agar lain waktu bisa dibaca kembali resumenya. Semoga juga bermanfaat untuk pembaca 🤗 1 . Mahasuci Dia yang di dalam tanganNya sekalian kerajaan dan Dia atas tiap-tiap sesuatu adalah Maha Menentukan. Kekuasaan yang kekal hanyalah milik Allah. Sedang kekuasaan yang ada pada manusia (jabatan/amanah) hanyalah pinjaman dari Allah. Kapan saja bisa Allah ambil. Karena itu sangat rugi jika kekuasaan digunakan untuk keburukan. Allah maha penentu segala sesuatu yang di langit dan di bumi. Di sini relate juga dengan sains, bahwa dengan menggali rahasia alam semesta kita bisa mendapat pengetahuan tentang segala yang dilihat, didengar, dan diselidiki. Sehingga semakin paham juga mengenai takdir. Bahwa alam semesta ini Allah takdirkan mengikuti ketentuan Allah, saling berhubungan satu dengan yang lainnya.  Segala sesuatu Allah ciptakan dan atur mengikuti sunatullah. Seperti ra

Filosofi Pupus: Hakikat Pupus adalah Bertumbuh

Assalamu'alaikum Sahabat Sophie 😉 Hakikat pupus adalah bertumbuh Kadang aku geli sendiri sama hal-hal yang datang dan pergi tanpa permisi. Datangnya bikin terkejut bahagia, tapi siapa sangka kalau perginya bikin lebih terkejut lagi. Apa iya hidup sebercanda ini? Kadang aku sampai mikir kaya gitu. Meskipun sampai saat ini masih meyakinkan diri, Nggak kok, hidup nggak sebercanda itu, pastilah ada yang sedang Ia rencanakan. Kamu nggak ngerti aja mekanisme kerjaNya untuk memberikan yang terbaik versiNya. Benar-benar unpredictable dan waw banget gitu loh. Maka benar adanya, kita sebagai seorang hamba, harus terus meminta, agar diistiqomahkan dalam menjaga hati, karena hati kita bisa saja berbolak-balik. Ya muqollibal quluub tsabbit qolbi 'alaa diinik (Wahai Dzat yang Maha Membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu) Selanjutnya, bagaimana kita menjaga hati dan diri agar tak gentar. Seperti lirik lagunya Abbey dan Zoe bareng Bapaknya yang berjudul Pel

Yakinlah, Semua Indah pada Waktunya

Wisuda? alah itu hal biasa, pikirku. Saat itu aku santai-santai aja, bahkan jika harus menunda wisuda, rasanya tak apa. Pertama, ada tanggung jawab moral untuk nungguin dia, gak enak kalo wisuda duluan, padahal dia belum pendadaran. Dia? siapa sih? Yaps, dia adalah partner skripsian saya. Waktu saya sidang duluan aja, saya gak tega sebenernya, sidang duluan sedang dia masih berkutat dengan analisis. Pasca saya sidang, saya pun bisa membaca wajahnya yang begitu sedih dan mungkin marah, karena itulah setelah sidang saya justru sibuk nyariin dia yang entah ilang kemana.  Tapi, kalo saya gak segera yudisium, itu berarti harus bayar SPP lagi, saya sungkan kalo harus minta orang tua buat bayar SPP lagi, apalagi di semester delapan saya harus bayar SPP dan BOP karena gak dapet beasiswa lagi untuk semester itu. Mungkin karena IP semester sebelumnya untuk syarat beasiswa juelek banget, jadi gak lolos seleksi. Hihihihi semester berapa itu, saya lupa, pokoknya IP saya dua koma gitu deh